toner untuk kulit berjerawat
toner untuk kulit berjerawat

Saat ini, banyak sekali orang yang mengikut sertakan toner menjadi bagian dari rangkaian perawatan kulit. Toner untuk kulit berjerawat ini pada dasarnya berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa riasan, kotoran serta minyak yang menempel. Namun lebih dari itu, toner ternyata memiliki banyak sekali fungsi yang membantu dalam perawatan kulit. Berikut adalah fungsi toner yang harus Anda ketahui.

 toner untuk kulit berjerawat
toner untuk kulit berjerawat

Menyeimbangkan pH

Kulit yang baik adalah kulit yang memiliki pH netral (pH netral di angka 7). Sayangnya, karena paparan debu jalanan serta polusi lainnya, keseimbangan pH di kulit wajah menjadi terganggu. Dengan menggunakan toner untuk membersihkan wajah maka bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit yang sehat.

Detoksifikasi

Kulit wajah memerlukan proses detoksifikasi. Apalagi jika kulit tersebut sudah banyak terpapar bahan kimia, seperti bahan-bahan yang terdapat di dalam make up atau riasan wajah. Toner bisa membantu menyingkirkan bahan-bahan kimia berbahaya tersebut sehingga kulit Anda bisa tetap sehat dan juga cerah.

Menghidrasi dan Menutrisi Kulit

Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dan ternutrisi dengan baik. Penggunaan toner untuk kulit bisa membantu kulit Anda tetap terjaga nutrisinya sehingga kulit tetap elastis, lembab, halus dan awet muda. Salah satu toner yang tepat untuk menjaga kondisi kulit Anda ini adalah Bio-Water Moist yang bisa mewujudkan keadaan kulit Anda seperti yang Anda inginkan.

Mengecilkan dan Mengencangkan Pori

Memiliki pori-pori kecil dan kencang tentu saja dambaan dari setiap orang. Dengan pori-pori yang kecil maka akan menjauhkan kulit wajah Anda dari permasalah seperti jerawat dan juga minyak wajah yang berlebihan. Toner yang tepat bisa membantu pori kulit mengecil.

Menambah Lapisan Pelindung pada Kulit

Pemakaian toner yang tepat ternyata bisa menambah perlindungan pada kulit wajah Anda. Bagian kulit yang rusak bisa dengan mudah teregenerasi sehingga tidak ada celah bagi bakteri dan kotoran yang bisa mengiritasi bagian kulit yang rusak.

Setelah mengetahui fungsi-fungsi dari toner, maka Anda hanya perlu menggunakan toner untuk kulit dengan tepat. Gunakan toner hanya satu hingga dua kali saja dalam sehari. Selain itu, pastikan kandungan dalam toner sesuai dengan yang Anda butuhkan. Lebih baik lagi jika bisa menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda.