Siapa yang tidak tahu dengan bank BTPN, saat ini Bank BTPN memberikan layanan digital Banking berupa Aplikasi jenius, yang cocok digunakan di Era Milenial saat ini, Dimana sebuah aplikasi jenis ini dibuat untuk perangkat android dan iOS untuk kebutuhan transaksi secara elektronik. Mobile aplikasi jenius dirancang dan dikembangkan untuk memudahkan masyarakat mengatur keuangannya lewat smartphone termasuk pinjam uang secara online di aplikasi jenius ini.

Saat sebelum meluncurkan aplikasi jenius ini, BTPN setidaknya membutuhkan waktu sekitar 18 bulan untuk melakukan penelitian komprehensif tentang kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia. Dari penelitian tersebut, BTPN memberikan kesimpulan bahwa kebutuhan masyarakat saat ini menginginkan praktek perbankan yang bisa dilakukan dengan praktis, cerdas dan aman hanya dengan memanfaatkan ponsel pintar atau smartphone. 

Milenial
Milenial

Maka aplikasi fitur-fitur pada aplikasi Mobile aplikasi jenius dimaksimalkan untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia di era digital seperti mengirimkan uang, membayar, dan menabung. Profil BTPN Sebagai Penerbit Mobile aplikasi jenius, Sebelum menggunakan aplikasi Mobile aplikasi jenius, alangkah baiknya jika kita mengenal lebih dulu siapa penerbit aplikasi ini.

Dengan begitu, kita bisa menilai aplikasi Mobile aplikasi jenius merupakan aplikasi terpercaya atau tidak. Ini juga sekaligus untuk menilai, apakah Mobile aplikasi jenius mampu membayar para pengguna aplikasi ini sesuai yang dijanjikan. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau biasa disebut BTPN merupakan perusahaan perbankan di Indonesia yang sudah ada dari tahun 1958. 

Awalnya BTPN didirikan oleh para pensiunan militer dengan nama Bank Pegawai Pensiunan Militer (BAPEMIL). Yang bertujuan untuk melayani tabungan dan pinjam uang bagi purnawirawan militer. Selanjutnya bank BTPN menjual sahamnya ke publik lewat aksi initial public offering (IPO) pada tahun 2008. 

Akan tetapi dengan status BTPN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka dari itu sebagian sahamnya masih dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia. Eksistensi BTPN juga diakui secara internasional. Bank ini dinilai konsisten dalam melayani masyarakat berpenghasilan rendah seperti pensiunan, pelaku UMKM untuk pinjam uang modal, serta masyarakat prasejahtera produktif.

Maka tidak heran jika BTPN masuk ke dalam daftar 50 perusahaan di seluruh dunia berkinerja baik dalam menyelesaikan masalah sosial sekaligus tetap memperoleh keuntungan, dan dijadikan referensi Bank di era milenial saat ini.