Lidah buaya atau yang disebut juga dengan aloe vera ini merupakan suatu tumbuhan yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat Indonesi. Tumbuhan ini dikenal sebagai obat tradisional yang juga kerap dijadikan sebagai herbal untuk perawatan rambut. Namun sebenarnya ada banyak banyak sekali fungsi lidah buaya yang sebenarnya bagi setiap orang yang sangat bermanfaat. Tumbuhan ini pun sering juga digunakan sebagai bahan kosmetik dan farmasi karena kandungannya yang benar – benar bermanfaat sekali untuk setiap orang. Namun, ada beberapa fungsi lainnya yang tidak banyak diketahui oleh setiap orang seperti berikut ini:

1 . Sebagai Obat Luka

Lidah buaya ternyata dapat digunakan juga sebagai obat herbal untuk mengobati luka luar. Kandungan polisakarida yang terdapat di dalam lidah buaya bisa mencegah infeksi pada luka serta menyembuhkan luka tanpa bekas dengan cepat. Lalu pada lidah buaya pun terkandung anti bakteri yang bisa mencegah infeksi sekunder yang biasanya muncul ketika kulit mengalami luka bakar yang berkepanjangan serta efek antioksidan pada lidah buaya bisa menghambat reaksi peradangan pada luka bakar.

2 . Membantu Mengatasi Jerawat Pada Kulit Wajah

Jerawat yang membandel pada kulit wajah menjadi sutu hal yang mungkin akan sangat mengganggu sekali bagi setiap orang. Lidah buaya atau aloe vera ini bisa anda coba untuk mengatasinya. Karena Aloe vera sendiri merupakan tumbuhan yan mengandung asam salisilat alami yang memiliki fungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Setelah anda membersihkan kulit, cobalah untuk menggunakan lidah buaya ini untuk mendapatkan kulit bersih dan juga bersinar.

3 . Mengatasi Sembelit

Fungsi lidah buaya yang sebenarnya dapat juga digunakan juga untuk permasalahan suatu penyakit yang ada di dalam tubuh. Seperti salah satu manfaat dari mengkonsumsi lidah buaya ini yakni mengatasi sembelit/ susah buang air besar. Namun untuk manfaatnya yang satu ini kita tidak akan menggunakan gel-nya, melainkan bagian korteks lidah buaya yang terletak tepat di bawah kulit daun. Bagian korteks ini memiliki komponen yang dikenal juga dengan nama aloin/barbaloin yang memiliki efek laksatif. Efek laksatif inilah yang menjadikan lidah buaya sebagai obat pencahar alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi sembelit.

4 . Menurunkan Berat Badan

Ada kabar baik khusus untuk anda yang memiliki bobot berat badan yang berlebih, karena aloe vera atau lidah buaya ini pun ternyata bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Lidah buaya yang memiliki kandungan serat tinggi ini bisa membantu mengikat lemak serta melancarkan pencernaan sehingga proses penyerapan nutrisi pada nantinya akan berjalan dengan baik serta mampu mencegah adanya penimbunan lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi sebanyak 147mg gel lidah buaya dua kali sehari selama 8 minggu lalu sempurnakan dengan olahraga dan menu diet untuk hasil yang lebih cepat.